Smartphone Revolusioner – Tak mudah untuk bersaing di dunia gadget dunia. Persaingan ketat tak terelakkan, mengingat satu merk bahkan bisa meluncurkan banyak smartphone di satu tahun. Itu baru satu merk, belum lagi persaingan dengan merk lainnya. Sudah benar-benar edan-edanan lah pokoknya.

Katakan saja sepuluh tahun belakangan, berbagai inovasi sudah ditelurkan oleh para produsen merk smartphone dunia. Teknologi yang dihasilkan dari saati smartphone dengan lainnya tidaklah sama. Selalu ada teknologi baru yang dihasilkan dan membuat para penggemar gadget terperangah.

Baca Juga: Aplikasi ‘Biang Kerok’ Smartphone Android Jadi Lemot

Dari ketatnya persaingan itu, hanya beberapa yang bertahan dalam ‘hutan rimba’ peperangan smartphone. Kalau dibuat daftar, siapa sajakah smartphone yang berhak dikalungi gelar revolusioner?

Smartphone Revolusioner yang Tetap Kece

Smartphone Revolusioner

Inilah daftar smartphone revolusioner yang berhasil menggebrak dunia smartphone dunia:

Samsung Galaxy Note

Dari waktu ke waktu perkembangan smartphone bisa dibilang layarnya makin besar. Samsung boleh dikatakan memberikan kejuatannya di sekitaran 2011 lalu dengan melakukan perubahan besar-besaran soal layar smartphone.

Baru muncul pertama kali sebagai ‘seorang phablet, Samsung mengejutkan dengan mengusung jenis baru yaitu penggabungan antara phone dan tablet. Kala itu ukuran layar Galaxy Note memang lebih besar dibandingkan ‘teman’ smartphone lainnya. Padahal smartphone lain tengah berlomba menjadi yang termungil.

Bentuknya yang unik itu menimbulkan ketertarikan yang besar di pasar gadget. Galaxy Note berhasil menarik penggemar setianya.

Artikel Menarik : 5 Laptop Ram 4gb Pilihan Terbaik Dengan Harga Dibawah Rp 5 Juta

Di tahun 2011 kala itu tren stylus sudah menurun, tapi Samsung dengan berani menyematkan S Pen, stylus andalan Galaxy Note yang tetap dipertahankan jadi ciri khas Galaxy Note hingga sekarang.

iPhone 4

iPhone 4 punya desain yang boleh dibilang mirip dengan iPhone versi perdana. iPhone 4 begitu istimewa di mata penggemar Apple karena jadi iPhone terakhir yang diperkenalkan mendiang Steve Jobs.

Kenapa iPhone 4 dikatakan revolusioner? Ini gara-gara fitur Retina Display yang dimilikinya. Retina Display memungkinkan resolusi tampilan layar iPhone 4 jadi yang tertinggi di saat perangkat lainnya masih menggunakan layar yang beresolusi WVGA.

Di iPhone 4 jugalah fitur FaceTime pertama kali bisa digunakan. FaceTime membuat panggilan video jadi lebih jernih dibanding aplikasi serupa yang ada di masa itu.

Motorola DROID

Motorola DROID termasuk jadi smartphone yang menggegerkan di tahun 2009 lalu gara-gara desainnya yang tak biasa. Di tahun 2009 kala itu, Motorola pilih memakai keyboard QWERTY yang bisa digeser. Sekarang kita bahkan sangat jarang melihat smartphone dengan model QWERTY malahan.

Bukan cuma desainnya yang unik, Motorola DROID mengusung spesifikasi yang saat itu tergolong canggih. Motorola DROID memungkinkan pengguna bisa melakukan kostumisasi di home screen, dan bisa melakukan multitask.

Google Nexus

Mengapa sampai Google Nexus dimasukkan di daftar revolusioner, itu gara-gara Google sangat mendukung pengembangan dari si Google Nexus ini. Google benar-benar turun tangan menangani mulai dari pengembangan produknya sampai pemasaran dari Nexus.

Munculnya Nexus juga jadi penyegar buat pemakai Android. Tak cuma soal softwarenya saja, si Nexus ini juga muncul dengan hardware dan desain keren yang boleh diadu dengan smartphone yang premium lainnya. Padahal soal harga, Google Nexus boleh dibilang tak terlalu mencekik leher alias cukup hemat.


Tuh jadi bernostalgia dengan smartphone kawakan yang telah berhasil mencuri perhatian paraa penggemar gadget. Bagaimana, apakah smartphone yang sedang atau yang pernah kamu pakai termasuk dalam daftar smartphone revolusioner tadi? Boleh lho kalau kamu mau share pengalamanmu menggunakan smartphone tadi. Mana yang jadi incaranmu di masa itu?