Review Canon Powershot SX400 – Bagi kamu yang baru ingin memasuki dan mempelajari dunia fotografi, kali ini kita akan membahas mengenai salah satu jenis kamera prosumer. Kamera prosumer adalah jenis kamera yang hampir mirip dengan kamera DSLR pada umumnya. Namun meski begitu, kamera jenis prosumer ini tidak memiliki fitur yang secanggih DSLR untuk kualitas ketajaman gambarnya.

Kamera prosumer ini sering diibaratkan seperti kamera pocket yang lebih advance. Mengingat banyak sekali fotografer professional memulainya dari menggunakan kamera jenis prosumer ini. Nah, kamera prosumer jenis apa yang paling laris di pasaran saat ini?

Review Canon Powershot SX400

Adalah Canon Powershot SX400 yang merupakan jenis kamera prosumer terbaik yang ada saat ini. Terlebih lagi kamera Canon Powershot Sx400 ini telah banyak digunakan oleh pemula yang ingin belajar fotografi. Lumayanlah, memang harganya cenderung beda beda tipis dengan kamera pocket high-end.

Review Canon Powershot SX400

Review Canon Powershot SX400

Canon Powershot SX400 adalah salah satu jenis kamera prosumer yang memilki kelebihan dibandingkan kamera prosumer lain jenisnya. Kamera prosumer inidapat dibilang merupakan hybrid antara kamera pocket dan DSLR dengan mengusung ketajaman dan kualitas zooming yang cukup memuaskan.

Kamera yang dibanderol dengan harga 1,8 jutaan ini lebih advance ketika dibandingkan dengan jenis kamera pocket biasa. Terlebih lagi ketajamannya banyak membantu para jurnalis foto, karena dapat mengambil auto-fokus dengan baik dan memiliki harga yang murah.

Baca Juga: Mau Jadi Programmer? Berikut Syarat Menjadi Programmer

Kamera Canon Powershot SX400 ini memiliki kualitas zoom sebesar 30x optical zoom. Yang dapat memberikan hasil terbaik ketika digunakan untuk mengambil gambar dengan jarak yang cukup jauh. Selain itu, karena dibekali IS yang cukup baik, kamera ini juga cukup mumpuni untuk mengambil gambar dengan obyek foto yang bergerak cukup cepat.

Nilai plusnya juga dari kamera ini adalah, dibenamkannya sensor CCD sebesar 16 MP yang sangat membantu untuk mengurangi blur atau gambar yang pecah. Dengan maksimum jarak sekitar 100 meter, gambar yang diambil kamera ini cukup baik.

Menu yang dihadirkan pun cukup “menyenangkan dengan mengusung continuous shot hingga 8 shots tiap detik. Dan 3.2 shots per detik untuk low light modenya. Kemudian ada pengaturan warna seperti vivid, natural, sephia, black&white, positive films, lighter skin tone dan darker skin tone. Vivid blue, vivid green dan vivid red. Cemudian kamu juga bisa custom sendiri warna dengan contrast, ketajaman, dan saturationnya.

Kekurangan Canon Powershot SX400

Review Canon Powershot SX400 yang terbaik

Meski memiliki beberapa fitur yang bisa dibilang lumayan canggih. Namun bukan berarti kamera ini sempurna jika dibandingakn dengan DSLR yang lebih tinggi kualitasnya. Kamera ini memang penggunaannya ditujukan kepada para fotografer pemula sehingga untuk fotografi expert kurang bisa mendukung.

Baca Ini: Handphone Terbaru Winner y Selfie Plus

Kamera Canon Powershot SX400 ini juga masih bisa dibilang semi kamera pocket. Mengingat operasinya masih mirip dengan kamera pocket. Hal ini juga termasuk menu-menu yang dihadirkan didalamnya. Plus tidak seperti kamera DSLR yang cenderung high end, kamera ini belum dibekali dengan WI-Fi atau touchscreen. Ditambah lagi untuk kualitas pengambilan video yang cenderung masih tergolong low.

Harga Canon Powershot SX400

Untuk mendapatkan kamera Canon Powershot SX400 ini kamu perlu merogoh kocek sebesar 2.1 juta rupiah atau dibawahnya untuk harga secondnya. Harga ini didapatkan dari review Canon Powershot SX400 yang banyak ditemukan di situs e-commerce. Namun dengan harga yang lumayan murah, kamu sudah bisa mendapatkan hasil yang maksimal untuk menunjang pelajaran fotografi pemula kamu.

Guys murah bukan? Segera beli aja ya guys di storenya Canon langsung.

Demikianlah artikel mengenai Harga dan Review Canon Powershot SX400, Semoga bermanfaat ya guys.